BEASISWA BANK INDONESIA (BI) TAHUN 2022

Yth.

1. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 

2. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

3. Dekan Fakultas Pertanian

4. Dekan Fakultas Teknik

5. Dekan Fakultas Hukum

6. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Di Lingkungan Universitas Palangka Raya.

 

Perihal Penyampaian Informasi Penerima Beasiswa Bank Indonesia 2022, maka diharapkan pihak Fakultas untuk merekrut/menjaring mahasiswa yang memenuhi syarat dengan jumlah calon berdasarkan fakultas dan prodi masing-masing seperti terlampir.

Nama mahasiswa yang masuk sebagai calon penerima beasiswa kemudian akan diseleksi oleh pihak Bank Indonesia dan dipilih 50 orang untuk mendapatkan Beasiswa dari Bank Indonesia.

Adapun persyaratan calon penerima beasiswa tersebut adalah sebagai berikut:

 

Lampiran 1. Persyaratan Umum Penerima Beasiswa:

1. Sekurang –kurangnya telah menyelesaikan 40 (empat puluh) SKS atau di 3 (tiga) Semester

2. Maksimal berusia 23 (dua puluh tiga ) tahun atau belum berusia 24 tahun pada saat ditetapkan seabagai penerima beasiswa.

3. Tidak sedang menerima beasiswa dan atau berada dalam status ikatan dinas dari Lembaga/instansi lain;

4. Mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat;

5. Bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan mengembangkan komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia serta berpartisipasi pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia;

6. Memiliki IPK minimal 3,00 .

7. Diutamakan bagi mahasiswa yang berasal dari latar belakang Ekonomi keluarga kurang mampu (pra sejahtera).

8. Membuat resume pribadi dan motivasi letter dalam Bahasa Indonesia;

9. Menyertakan surat rekomendasi dari 1 tokoh (akademik atau non akademik).

 

Lampiran 2. Dokumen Pendukung Usulan Calon Penerima Beasiswa:

1. Biodata Mahasiswa From A 1 (bisa diminta pada masing-masing fakultas);

2. Fotocopy Kartu identitas (KTP/KTM) yang masih berlaku;

3. Fotocopy Kartu / lembar hasil Studi (transkip nilai) ;

4. Surat keterangan Tidak Mampu / Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua; 

5. Surat Pernyataan tidak sedang menirima beasiswa dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain; 

6. Resume pribadi dan Motivation Letter dalam Bahasa Indonesia; 

7. Surat Rekomendasi dari 1 tokoh (akademik atau non akademik);

 

Semua syarat, file dan surat pengantar  sudah kami terima di Bagian Kemahasiswaan BAKP UPR pada Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa (loket 5) paling lambat 28 Februari 2022  Pukul 13.00 WIB.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih. 

 

 

an. Rektor Universitas Palangka Raya

Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM, dan Kemahasiswaan,

TTD

Prof. Dr. Suandi Sidauruk, M.Pd.

NIP. 196010181989031003